Selasa, 24 Juli 2018

"Samarindaku"



Bissmillahirrahmanirrahim....

Tulisan ini, insya Allah akan menjadi "hidangan pembuka" sebelum kawan-kawan sekalian beranjak ke pembahasan yang lain. Aku sangat bersyukur, mempunyai orang-orang yang sayang sama aku. Yang perhatian dan yang merhatiin aku. Nah, bicara tentang "Samarindaku", aku akan menceritakan sedikit tentang keindahan yang ada di dalamnya. Okeh kita mulai aja ya kawan-kawan. (kayak game aja yak pakai acara mulai segala. oke, lanjut).

Kota Samarinda merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Timur, serta kota terbesar di seluruh pulau Kalimantan dengan jumlah penduduk 812,597 jiwa. Samarinda memiliki wilayah seluas 718 km. Kota Samarinda di belah oleh Sungai Mahakam dan menjadi gerbang menuju pedalaman Kalimantan Timur melalui jalur sungai, darat maupun udara. Samarinda yang dikenal sebagai kota seperti saat ini dulunya adalah salah satu wilayah Kesultanan Kutai Kartanegara Martadipura. Jembatan yang menghubungkan itu bernamakan Jembatan Kutai Kartanegara. Jembatan Kutai Kartanegara adalah jembatan yang melintas di atas sungai Mahakam dan merupakan jembatan secara keseluruhan mencapai 270 meter. Jembatan ini merupakan sarana penghubung antara kota Tenggarong dan dengan kecamatan Tenggarong seberang menuju ke Kota Samarinda.

Kota samarinda memiliki beberapa objek wisata yang menjadi andalan dan sering dikunjungi wisatawan lokal. Objek wisata alam Samarinda antara lain Air terjun Tanah Merah, Air terjun Barambai, Air terjun Pinang Seribu, Gunung Steling Selili dan Kebun Raya Unmul Samarinda yang terdapat atraksi danau alam, kebun binatang dan panggung hiburan dan masih banyak lagi guys. Jadi, selain tempat wisatawa alam, Kota Samarinda juga kaya akan wisata budayanya. Untuk menikmati wisata budaya, wisatawan bisa mengunjungi Desa Budaya Pampang yang berjarak sekitar 20 km dari pusat kota. Pampang akan menampilkan atraksi budayanya dari suku Dayak Kenyah pada hari minggu.

Oke kawan-kawan, dari tadi aku kebanyakan ngomong ya? :v
Kita udahan aja yaa :) thank you for reading this blog, be useful and see you in the next blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akuntansi

Bissmillahirrahmanirrahim… AKUNTANSI  atau AKUNTING  adalah penghitungan, pengelolaan, dan komunikasi tentang informasi keuangan suatu...