Selasa, 24 Juli 2018

Something di Balik UMM



Bissmillahirrahmanirrahim…

Hai guys…
Aku pengen cerita sedikit tentang Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta yang berakreditasi “A” dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jl. Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas ini berdiri sejak tahun 1964. Program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di jalan Bendungan Sutami 188 A dan Kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246.
Kampus III merupakan kampus terbesar yang dimiliki UMM. Kampus ini terhampir indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembah yang indah menghijau dan dialiri Sungai Brantas. Di tengah-tengah kampus terdapar danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk. Di seputar kampus III inilah dikelilingi beberapa unit bisnis UMM, yakni gedung pertunjukan UMM Dome, Hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, UMM Farm, SPBU UMM, dan Bengkel Motor UMM. Sedangkan Medical Center dan Apotik UMM terletak di kawasan  kampus II.

Fakultas-Fakultas
Pada awal berdiri, UMM baru membuka beberapa fakultas, yaitu fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta jurusan Ilmu Agama (Cabang dari FAI Universitas Muhammadiyah Jakarta). Setelah sekian lama UMM telah membuka fakultas-fakultas lain, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian-Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, serta Program Pasca Sarjana yang masing-masing mengembangkan jurusan.

Daftar Ranking dan Prestasi
1.Peraih Anugerah Kampus Unggul (AKU)
Jawa Timur sejak 2008
2.Runner Up Adi Upaya Puritama Kelas II
3.ASEAN Energy Award
4.Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files webometrics
5.Peringkat 5 Indonesia untuk Repository webometrics
6.Peringkat 19 Indonesia 4icu
7.Peringkat 22 TesCa-Telkom, dan lain-lain.

Inilah Universitas Muhammadiyah Malang yang harus kalian ketahui, See you guys :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akuntansi

Bissmillahirrahmanirrahim… AKUNTANSI  atau AKUNTING  adalah penghitungan, pengelolaan, dan komunikasi tentang informasi keuangan suatu...